Rabu, 28 Maret 2018

Ciri Orang yang Berbohong


bagaimana sih cara melihat orang berbohong
Kita semua tahu pasti bahwa tiap manusia tidak ada yang sempurna dan di antaranya pasti melakukan kesalahan, salah satunya dengan berbohong.

Bohong merupakan aksi yang dilakukan untuk menutupi kebenaran dengan kepalsuan dan data yang tidak valid, yang melakukan kebohongan adalah pembohong. Umumnya orang yang berbohong dapat dengan mudah diketahui oleh ilmu psikologi.

Tapi tidak jarang juga, ada saja orang yang sangat pandai dalam menyembunyikan kebenaran alias berbohong secara konkret tanpa diketahui apapun seluk beluknya.

Namun, tahukah kalian bahwa dalam ilmu psikologi, kita dapat mengetahui ciri-ciri orang yang berbohong? Apa saja itu cirinya? Yuk cek ini dia!

Ciri-ciri atau Karakteristik orang berbohong

 1. Gerakan matanya

Dilihat dari gerakan matanya, orang yang berbohong akan sering menyudutkan pandangannya dan memilih untuk tidak bertatapan secara langsung.

2. Sering berkedip

Orang yang berbohong akan lebih sering berkedip saat berbicara langsung 4 mata.

3. Perhatikan suaranya

Saat seseorang berbohong, dia jadi berbicara lebih cepat atau lebih lambat dari normalnya ia bicara, terkadang juga nada bicaranya berbeda, indicator lainnya adalah mereka yang berbohong cenderung menggunakan kata “hmm…” “ee…” “anu” “apa ya”

4. Perhatikan tangannya

Mark Bouton, yaitu seorang agensi FBI yang telah bekerja selama 30 tahun, telah menuliskan buku “How to Spot Lies like FBI” nah disitu dituliskan bahwa orang yang berbohong menimbulkan reaksi kimia yaitu gatal di area wajah, nah mereka yang berbohong akan lebih sering menggaruk wajahnya.

5. Cek keringatnya

Orang yang berbohong pada umumnya akan berkeringat lebih sering di bagian leher serta dahi dan mereka pasti berusaha untuk mengelapnya.


6. Mengatakan terlalu banyak

Orang yang berbohong akan mengatakan suatu hal secara detil untuk menutupi kesalahannya, biasanya dia juga mengklaim bahwa gagasannya tersebut adalah fakta.


Artikel Terkait

Tertarik dengan hal-hal misteri dan astronomi
vi veri universum vivus vici
By the power of truth, I, while living, have conquered the universe.

gunakan formulir komentar dengan bijak, jangan promosi tanpa seizin owner
EmoticonEmoticon