Rabu, 13 Juni 2018

Benarkah Mandi Malam Hari Menyebabkan Rematik?

mandi malam

Semua orang memang butuh mandi setiap harinya, yap tujuannya satu yaitu menjaga kebersihan tubuh kita setelah seharian beraktifitas.
Tapi bagaimana dengan nasibnya orang yang sangat sibuk sehingga harus mandi di malam hari? Kita sering mendengar isu dari orangtua kita bahwa tidak baik mandi di malam hari karena dapat menyebabkan penyakit Rematik, benarkah isu tersebut?

Pertama marilah kita berkenalan terlebih dahulu dengan penyakit Rematik itu sendiri. Rematik atau Arthritis adalah penyakit yang menyebabkan rasa sakit pada otot atau sendi akibat peradangan dan pembengkakan pada sendi.

Sebenarnya mengenai isu tersebut salah adanya. Mandi malam tidak menyebabkan rematik tapi dengan mandi malam dapat memperburuk keluhan dari penyakit Rematik. Artinya kita sah-sah saja jika mandi pada malam hari, kecuali bagi seseorang yang sudah mengalami rematik sebaiknya tidak mandi pada malam hari. Jika memang penderita Rematik tetap ingin mandi sebaiknya menggunakan air hangat.

Jadi mandi malam hari hanya dapat mengakibatkan rematik bagi penderitanya, bagi kita yang tidak tentu tidak ada salahnya mandi di malam hari.

Sekian dari kami semoga bermanfaat dan sampai jumpa di lain waktu~

Artikel Terkait

Tertarik dengan hal-hal misteri dan astronomi
vi veri universum vivus vici
By the power of truth, I, while living, have conquered the universe.

gunakan formulir komentar dengan bijak, jangan promosi tanpa seizin owner
EmoticonEmoticon